Eden Hazard Absen Bela Timnas Belgia

By Admin


nusakini.com - Winger Chelsea Eden Hazard terpaksa dicoret dari skuat timnas Belgia yang dipersiapkan untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Yunani dan uji coba menghadapi Rusia karena mengalami cedera betis.

Hazard mengalami cedera tersebut saat menjalani sesi latihan jelang laga Liga Primer Inggris kontra Stoke City. Hazard pun absen di laga yang Chelsea menangkan dengan skor 2-1 pada Sabtu (18/3) tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu telah bergabung dengan dengan timnas Belgia pada Senin (20/3) setelah sang pelatih Roberto Martinez berharap sang winger bisa terlibat di laga timnas, tapi Hazard kini telah kembali ke Chelsea untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Absennya Eden [Hazard] adalah kekecewaan yang besar, tapi akan menjadi hal yang menarik melihat bagaimana kami mengatasinya," ujar Martinez di sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Eden mengalami cedera betis sehari sebelum laga kontra Stoke. Itu nampak tidak terlalu serius berdasarkan informasi yang Chelsea berikan kepada kami. Eden tiba di Belgia pada Senin, tapi dia tidak akan bersama para pemain lainnya."

"Tentu saja ini adalah hal mengecewakan baginya. Dia kapten yang sangat profesional. Tapi cedera adalah bagian dari permainan ini. Ujian besar menanti tanpa Eden," ungkap mantan manajer Everton itu.

Belgia kini memuncaki Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka meraih 12 poin dari empat laga, unggul dua poin dari Yunani. (fft/om)